Andhika Pratama, Si Muka Bule yang Tak Pandai Bahasa Inggris

0
13
Foto: Andhika Pratama

FI.CO, Jakarta – Andhika Pratama, dikenal sebagai presenter sekaligus komedian dengan kulit putih berparas bule. Namun, ada hal unik yang mungkin tak banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Ya, pria yang memiliki darah keturunan Belanda itu rupanya tak terlalu mahir dalam berbahasa Inggris. Hal tersebut tercetus dari mulutnya langsung saat ditanya mengenai apakah dirinya pernah membantu sang anak mengajarkan pekerjaan rumah (PR) sekolahnya atau tidak.

“Kalo bahasa Inggris saya nyerah deh, ha ha ha,” ungkap Andhika Pratama usai mengisi acara ‘Opera Van Java’ Studio G7, Trans 7, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/12) malam.

Andhika Pratama diketahui cukup mahir dalam pelajaran matematika. Meskipun begitu, jika soalnya berbentuk bahasa Inggris dia pun menyerah dan meminta tolong pada sang anak untuk menerjemahkannya terlebih dahulu.

“Kadang kala kalau (PR) matematika aja, anak gue kan sekolahnya Internasional School jadi kurikulum semuanya bahasa Inggris. Kadang kala kalau matematika pun soalnya dalam bentuk bahasa Inggris, ketika gue nggak ngerti menerjemahkan soalnya, jadi gue minta terjemahin dulu ke anak gue artinya apa. Gue kayaknya ngerti nih soalnya apa tapi gue takut salah, jadi terjemahin dulu soalnya. Nah (kalau) gue udah tau soalnya baru deh gue kasih tau caranya, kalau dulu kan gue beda matematika ya matematika aja,” bebernya menjelaskan.

Suami dari Ussy sulistiawaty itu juga mengaku banyak orang yang tertipu dengan wajahnya tersebut.

“Nah salah itunya (muka bule), kemasannya doang. Orang tertipu sama kemasan,” pungkasnya demikian.

LEAVE A REPLY