Padukan Telur Dengan 10 Bahan Ini Untuk Turunkan Berat Badan (1)

0
80
Foto: Istimewa

FI.CO РTelur banyak dipilih pelaku diet untuk turunkan berat badan. Agar hasilnya maksimal, coba makan telur bersama bahan makanan ini.

Telur kaya vitamin, antikosidan dan lemak sehat sehingga bagus untuk menurunkan berat badan. Tapi makanlah telur dalam cara sehat, bukan ditambahkan bacon, daging asap atau karbohidrat olahan yang justru bisa menambah angka timbangan.

Eat This Not That (3/1) mengungkap bahan makanan sehat yang cocok dipadukan dengan telur. Selain membuat rasanya lebih enak, hal ini meningkatkan nilai nutrisi telur.

1. Telur + alpukat

Padukan Telur dengan 10 Bahan Ini untuk Turunkan Berat Badan (1)
Foto: Istimewa

Pasangkan telur dengan lemak sehat seperti alpukat. Jenis lemak tak jenuh tunggal pada alpukat terbukti bisa mengurangi lemak perut. Selain itu, jenis lemak ini mampu tingkatkan metabolisme dan memberi energi lebih saat Anda jalani aktivitas padat. Memulai hari dengan makan telur dan alpukat bisa memperbanyak kalori yang terbakar dan menurunkan berat badan.

2. Telur + bubuk cabai

Padukan Telur dengan 10 Bahan Ini untuk Turunkan Berat Badan (1)
Foto: Istimewa

Kabar gembira untuk pencinta pedas. Menambahkan bubuk cabai ke atas telur bisa turunkan berat badan lebih cepat. Pasalnya penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan konsumsi capsaicin (senyawa pedas) tiap hari meningkatkan kemampuan tubuh mengubah makanan jadi energi, artinya lebih banyak lemak yang hilang.

Penelitian juga menemukan orang yang menambahkan bubuk cabai pada makanannya cenderung makan lebih sedikit nantinya. Tak perlu banyak-banyak, pakailah sejumput bubuk pedas ini untuk memberi rasa telur.

3. Telur + minyak kelapa

Padukan Telur dengan 10 Bahan Ini untuk Turunkan Berat Badan (1)
Foto: Istimewa

Agar lebih sehat, coba ganti minyak goreng atau mentega untuk masak telur dengan minyak kelapa. Minyak ini mampu meningkatkan pengeluaran energi harian seseorang hingga 5 persen.

Penelitian pada 30 partisipan pria menemukan, mereka kehilangan lingkar pinggang rata-rata 1.1 inch (2.7 cm) ketika mengonsumsi 2 sdm minyak kelapa tiap hari selama sebulan.

4. Telur + kacang hitam

Padukan Telur dengan 10 Bahan Ini untuk Turunkan Berat Badan (1)
Foto: Istimewa

Telur dan kacang-kacangan adalah kombo makanan sehat. Anda bisa memadukan telur dengan kacang hitam yang tinggi protein dan lemak larut untuk turunkan berat badan.

Sajian ini dijamin membuat Anda kenyang lebih lama. Peneliti Wake Forest Baptist Medical Center menemukan tiap konsumsi 10 gram lemak larut per hari, lemak perut partisipan berkurang hingga 3.7 persen dalam 5 tahun.

5. Telur + quinoa

Padukan Telur dengan 10 Bahan Ini untuk Turunkan Berat Badan (1)
Foto: Istimewa

Dipadukan quinoa, telur juga jadi lebih bernutrisi. Anda bisa mengolah quinoa jadi telur dadar agar tekstur dan rasa menu sarapan ini lebih unik. Dari sisi nutrisi, protein yang tinggi pada quinoa membuat seseorang kenyang lebih lama. Bonusnya, quinoa juga bebas gluten dan tinggi serat sehingga cocok bagi pelaku hidup sehat.

LEAVE A REPLY