Nyeri Bahu Karena Kelamaan Duduk di Kantor? Lakukan 4 Hal Ini untuk Meredakannya

0
34
Nyeri bahu karena kelamaan duduk di kantor bisa melakukan hal ini/Foto: Thinkstock

FI.CO – Mengalami ketegangan atau kekakuan pada bahu setelah bekerja dalam waktu lama merupakan masalah yang biasa.

Statistik melaporkan bahwa lebih dari 20 persen orang mengalami nyeri bahu dan kekakuan setelah menghabiskan beberapa jam di depan komputer.

Meski rasa sakit ini diyakini bisa hilang dengan sendirinya, tetapi ada kemungkinan Anda akan mengalaminya setiap hari. Maka itu, Anda patut melakukan peregangan dan latihan yang disarankan, seperti dikutip dari Times of Indi, melansir detikcom, berikut latihannya:

Back bound hand stretch
Berdiri tegak dan letakkan tangan di belakang Anda, tepat di atas pinggang Anda. Ambil siku kanan Anda dengan tangan kiri dan siku kiri dengan tangan kanan Anda.

Setelah ini, angkat dada Anda keluar dan bernapaslah perlahan. Rasakan peregangan di bahu Anda dan ulangi gerakan tersebut. Anda bisa mengulanginya sebanyak lima kali.

Supine ‘T’
Latihan membuka dada ini juga membantu merilekskan bahu Anda. Yang harus Anda lakukan adalah berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki di lantai. Kemudian, letakkan lengan Anda sejajar dengan bahu Anda dan cobalah untuk meregangkan lengan Anda.

Shoulder blade aqueeze
Lakukan latihan ini dengan cara duduk tegak, kemudian letakkan tangan di atas pahamu dan rilekskan kedua tulang bahumu. Secara bertahap, gulung atau gerakkan bahu Anda ke belakang dan tahan selama 10 detik. Selanjutnya, ulangi kembali peregangan ini selama lima kali.

Soft-tissue chest massage
Untuk latihan ini, Anda membutuhkan bola tenis atau bola lacrosse. Letakkan di otot pectoral Anda sambil bersandar dengan lembut di sudut dinding.

Pastikan bahwa bola ditempatkan di dalam tulang bahu Anda, di bawah tulang selangka Anda. Biarkan dada Anda merasa rileks. Kemudian tekan bola dengan lembut ke dinding dan pijat di seluruh area.

LEAVE A REPLY