Manfaat Buah Apel Untuk Menu Sarapan (1)

0
14
Foto: Istimewa

FI.CO – Buah-buahan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Saat yang tepat untuk mengonsumsi buah setiap harinya adalah ketika sarapan pagi.

Asupan buah dapat melengkapi kebutuhan vitamin serta nutrisi yang tidak terdapat pada menu sarapan. Buah terbaik yang bisa kamu pilih untuk melengkapi menu sarapan adalah apel. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah 4 manfaat mengonsumsi buah apel ketika sarapan :

1. Mengurangi risiko stroke
Dalam sebuah studi dari Universitas Wageningen, Belanda, yang melibatkan 20 ribu orang mengungkapkan dengan mengonsumsi buah berdaging putih seperti apel bisa mengurangi risiko terkena stroke.

Setiap 25 gram apel yang dikonsumsi setiap hari dapat mengurangi risiko hingga 9 persen.

2. Melancarkan sembelit
Apel yang segar mengandung tinggi serat yang mampu melancarkan sembelit. Khasiat tersebut bisa kamu dapatkan dengan maksimal jika mengonsumsi bersama kulitnya.

Apel berukuran sedang mengandung sekitar 3 gram serat alami. Buah ini juga mudah kamu jumpai seperti di pasar, toko buah serta supermarket terdekat.

3. Mengurangi rasa stres dan lelah
Rasa lelah bisa terjadi karena dalam tubuh mengandung terlalu banyak radikal bebas, kejadian ini dikenal dengan stres oksidatif.

Stres oksidatif juga memicu timbulnya rasa lelah. Untuk itu dengan mengonsumsi buah apel yang memiliki tinggi antioksidan dan vitamin C bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

4. Menghilangkan bau mulut
Buah apel mengandung zat bernama Pektin yang bermanfaat menghilangkan bau pada mulut kamu.

Zat ini mampu menghilangkan bau dari makanan yang meninggalkan aroma tidak sedap pada mulut serta membantu produksi air liur yang mampu menyegarkan pernapasan.

LEAVE A REPLY